Pengikut

Kamis, 05 September 2013

Sumber Makanan Alternatif Untuk Anak-anak

Anak anak adalah harapan bangsa, di atas pundak anak anak inilah kita akan mewarnai kehidupan kita di masa datang. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas anak anak masa depan antara lain adalah pendidikan dan moral sebagai aspek moral sedangkan kualitas fisik dipengaruhi oleh kondisi alam dan yang tidak kurang pentingnya adalah asupan gizi yang mereka peroleh. Kondisi saat ini membuktikan bahwa banyak penyakit yang timbul akibat dari keracunan makanan, kita menyadari bahwa makanan olahan pabrik yang kita konsumsi terbukkti mengandung bahan pengawet hingga sebenarnya tidak layak konsumsi karena membahayakan kesehatan manusia.

Oleh karena itu maka penyuluhan untuk anak anak sangat dibutuhkan. Maka pada tanggal 26 Agustus 2013 diadakan sebuah acara yaitu Penyuluhan Sumber pangan Alternatif oleh BPPKP Kabupaten Magelang bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Maarif dusun Mijil Desa Giritengah., diikuti oleh 150 peserta terdiri dari seluruh siswa semua guru, Komite sekolah, staff sekolah tersebut beserta anggota Kelompok Wanita Tani Anggrk Dusun Mijil Desa Giritengah.. kegitan tersebut alhamdulillah berjalan tertib dan dan lancar. Selurih peserta antusias menerima materi dari team BPPKP Kabupaten Magelang didampingi oleh BPPK Borobudur.

Selain makanan bergizi  kegiatan ini juga menyampaikan pesan bahwa selain nasi masih banyak sumber makanan pokok yang bisa kita konsumsi sebagai sumber karbohydrat. Salah satu tolok ukur keberhasilan penyuluhan adalah berkurangnya konsumsi beras oleh masyarakat.

Di akhir acara salah seorang guru menyampaikan pesan dan kesa terkandung harapan agar kegiiatan penyuluhan seperti ini bisa dilanjutkan di masa yang akan datang. Ini pula yang menjadi harapan kita agar kegiatan ini bisa dilakukan secara berkelanjutan dan sistematis. Semoga BPPK Kecamatan Borobudur bisa mewujudkan harapan bapak guru tadi.

0 komentar:

Posting Komentar