Pengikut

Kamis, 05 September 2013

Pengenalan NOSC Back to Nature


Kondisi alam saat ini dirasakan tidak bersahabat oleh petani, usaha pertanian merupakan usaha berbiaya tinggi. Sementara hasil panen yang tinggi tidak menjamin mendapatkan hasil yang optimal karena harga jual ditentukan oleh pasar dalam arti petani tidak memiliki nilai tawar yang tinggi.
Salah satu alternatif pemecahan masalah ini dengan usaha pertanian organik, produk pertanian organik semakin diminati oleh masyarakat luas. produk pertanian organik akan lebih mudah menembus peluang ekspor.
Masyarakat telah menyadari bahwa produk hasil pertanian secara umum telah tercemari oleh residu pestisida sehingga produk seperti ini tidak memenuhi unsur higienis makanan. Penyebab penyakit yang diderita oleh orang saat ini adalah mengonsumsi makanan yang tercampur residu pestisida kimia.
Tanah adalah salah satu komponen penting dalam usaha tani, tanah yang terus menerus terpapar oleh unsur kimia sintetis/Produk Pabrikan menjadi berkurang kesuburannya, menjadi pejal menyulitkan dalam pengolahan.
Mengatasi itu semua maka kembali ke Organik menjadi solusi terbaik. NOSC Nagrak Organik SRI Center menawarkan sebuah falsafah kehidupan organik. NOSC tidak menjual sebuah produk akan tetapi menjual sebuah cara hidup.

bersambung

0 komentar:

Posting Komentar