Pengikut

Kamis, 11 Juni 2015

KUNJUNGAN DARI PROVINSI BALI KE BOROBUDUR



 
Salah satu metoda pembelajaran yang banyak dilakukan adalah study banding, study banding merupakan metoda belajar yang efektif karena dapat melihat langsung sebuah proses atau mendengar langsung sebuah pengalaman sehingga terjadi pemahaman atau bahkan tukar menukar informasi maupun teknologi antar penimba ilmu dengan praktisi atapun praktisi dengan praktisi. Study banding banyak dilakukan walaupun kadang jarak terlampau jauh.
Kedatangan Peserta
Hadi Wijaya Dispertan Kab. Magelang bersama Kepala Dispertan Kab Gianyar Bali
Gatot Harjanto berbincang dengan peserta Study banding
Pulau Bali dikenal sebagai tujuan wisata juga tujuan study banding, adalah sebuah hal yang istimewa bahwa Dispertan Kabupaten Gianyar Bali bersedia meluangkan waktu untuk mengunjungi P4S Lebah Madu Giritengah Kecamatan  Borobudur. Sedangkan bagi kami berkunjung ke Bali adalah sebuah impian yang tidak terjangkau oleh terbatasnya biaya dan kesempatan.
Sebuah kehormatan yang tak terhingga bagi Borobudur, P4S Lebah Madu Dusun Ngaglik Desa Giritengah yang dipimpin oleh Bambang Manon Suhito pada tanggal 10 Juni 2015 tepatnya jam 15.30 WIB dikunjungi oleh Dispertan Kabupaten Gianyar Provinsi Bali beserta rombongan sejumlah 40 orang, didampingi oleh Hadi Wijaya dari Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Magelang dan Gatot Harjanto Penyuluh Kehutanan Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Magelang, peserta study banding melihat langsung cara memanen madu mengikuti dengan hikmat setiap penjelasan yang disampaikan oleh Bambang MS maupun dari seksi Pemasaran Widarso. Mereka juga antusias membeli produk hasil kelompok P4S karena telah mengetahui proses meperolah dan manfaat dari madu tersebut. 
Paparan Oleh Bambang Manon Suhisto
Peserta study banding antusias mengikuti setiap penjelasan

Kami berharap kunjungan ini menjadi media promosi efektif bagi kelompok P4S Lebah Madu desa Giritengah pada khususnya sehingga lebih meningkatkan kunjungan  ke wilayah sehingga meningkatkan pendapatan petani dan keluarganya.
Cinderamata dari Kab. Gianyar Prov. Bali
Pemberian Cinderamata sekaligus pamitan oleh Kepala Dispertan Bali

0 komentar:

Posting Komentar