Pengikut

Senin, 02 September 2013

Sarasehan P2KP Kabupaten Magelang

 
Pembangunan manusia seutuhnya adalah harapan kita semuanya, terwujudnya manusia sehat secara jasmani ataupun rohani upaya menciptakan kader kader perubahan di masa datang. Guna mendukung  pembangunan manusia seutuhnya Badan Ketahanan Pangan yang merupakan bagian dari Kementerian Pertanian meluncurkan beberapa macam program, salah satu dari program tersebut adalah  P2KP yaitu Program Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan. Program ini telah berjalan sejak tahun  2012.
Pada tahun 2013 Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Magelang mengalokasikan dana Program P2KP untuk 22 desa untuk  Kabupaten Magelang dengan jumlah dana Rp 47.000.000,- (empat puluh tujuh juta rupiah) untuk masing masing kelompok Wanita Tani Pelaksana Program ini.  Untuk Kecamatan Borobudur Program ini dilaksanakan oleh 4 desa yaitu Desa Candirejo. Desa Giritengah, Desa Wringinputih dan Desa Bumiharjo.
Masing-masing desa telah melaksanakan program ini dengan segala kemempuan secara maksimal. Perkembanganmasing masing desa tentu tidak sama karena kondisi alam ataupun sumberdaya manusianya tidak sama. Salah satu bagian program yang menjadi unggulan adalah Pemanfaatan Pekarangan dengan penanaman vertikulltur. Hambatan yang  terbesar adalah ayam yang dipelihara oleh penduduk.

Pada tanggal 29 Agustus 2013 BPPKP Kabupaten Magelang mengadakan sebuah event yaitu Sarasehan P2KP Kabupaten Magelang dilaksanakan di salah satu pelaksana P2Kp yaitu dusun Pandean Desa Jerukagung Kecamatan Srumbung. Pada acara ini selain mendapat arahan dari Bupati Magelang yang diwakili oleh Wabup, para pengurus Kelompok Wanita Tani(KWT) megadakan sambung rasa/ sharing pendapat guna memecahkan masalah yang dihadapi.
Salah satu efek positif dari event ini adalah penularan semangat kerjasama, semangat untuk maju. Besar harapan pertemuan ini menjadi bekal masing masing pengurus KWT guna melanjutkan Program KWT di masing masing desa. 

0 komentar:

Posting Komentar