Pengikut

Kamis, 05 September 2013

Kembali Ke Fitrah

Tradisi Mudik adalah sebuah tradisi yang unik, orang rela mengorbankan waktu, dana bahkan keselamatan demi kembali ke kampung halaman. Mudik telah menjadi agenda yang tidak mungkin ditinggalkan .
Mudik atau pulang kampung merupakan sebuah tanda bahwa di tengah arus modernisasi ini ditengah semakin terpinggirnya tata nilai moral kehidupan, manusia masih merindukan kampung halaman yang merupakan simbol dari kesederhanaan keramahan ketentraman ketenangan keluarga atau dengan bahasa lain adalah kondisi fitrah. Terbukti bahwa kondisi alam pedesaan berikut tata nilai yang masih asli adalah obat mujarab mengatasi segala kepenatan hidup.
 Bagi seorang muslim puasa adalah sebuah training/Pelatihan guna mengembalikan manusia ke Kondisi fitrah perjalanan hidup manusia dengan segala kompleksitas masalah yang dihadapi tentu selain aktifitas positif juga hal negatif maka bulan puasa akan menyelaraskan ketidak seimbangan dan ketidaksingkronan manusia dengan ajaran ilahi.

Dengan semangat inilah Penyuluhan Pertanian meiliki peran yang cukup penting dalam rangka mengembalikan petani menjalankan pertanian organik juga demi keselarasan dan kelangsungan kehidupan manusia yang sehat dan Sejahtera. Penyuluh adalah makhluk tak sempurna punya banyak salah dan alpa maka setulus hati kami ucapkan

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah 
Mohon Maaf Lahir batin.

0 komentar:

Posting Komentar